Minggu, 02 April 2017

Ini Dia 5 Diva Indonesia Populer dari Masa Kemasa


Banyak diantara kita yang tidak tahu arti kata diva. Diva adalah sebuah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada penyanyi-penyanyi wanita yang bergenre musik opera dengan bakat luar biasa. Namun, seiring perkembangan zaman di dunia permusikan, istilah diva berkembang ke dunia tetaer, sinema, dan musik populer.

Selain itu, sekarang ini istilah diva juga digunakan untuk penyanyi wanita yang bukan dari genre opera, tetapi memiliki bakat dan waktu perjalanan karier yang cemerlang. Baca lebih lanjut tentang 5 diva Indonesia populer dari masa ke masa.

Berikut ini adalah 5 diva Indonesia populer dari masa ke masa di belantika musik Indonesia.

1. Krisdayanti

 

Hobi menyanyi yang dimiliki KD sejak kecil dan di usia 12 tahun sudah merilis album pertama mulai mendapat penilaian sebagai penyanyi muda berbakat. Sejak saat itulah KD mulai aktif dan produktif menghasilkan lagu terbaiknya.

Kd pernah tergabung dalam grup trio Diva bersama Titi Dj dan Ruth Sahanaya dan telah merilis 2 album. Selain jago di dunia tarik suara, KD juga mampu berakting dan pernah membintangi beberapa judul sinetron seperti “Doa dan Harapanku” tahun 2002. Banyak penghargaan di dunia musik yang sudah didapat salah satunya mendapatkan gelar jawara “Asia Bagus”.

2. Ruth Sahanaya

 


Ruth Sahanaya atau biasa di panggil uthe adalah mulai aktif menyanyi tahun 1966. Pada tahun 1987 Uthe merilis album pertamanya dan langsung meledak di pasaran. Uthe telah menghasilkan 7 album dalam kurun waktu 15 tahun.

Berbagai prestasi telah diraihnya baik di Indonesia maupun di ajang musiik Internasional. Salah satu penghargaan bertaraf internasional yaitu mendapatkan gelar “Grand Prix Winner” dalam acara Midnight Sun Song Festival di Finlandia pada tahun 1992.

3. Anggun C. Sasmi

 

Anggun C. Sasmi merilis album di usia 15 tahun “Tua-tua Keladi” yang memuat lagu yang keren seperti mimpi,dll. Anggun C. Sasmi merupakan salah satu musisi terbaik Indonesia.

Setelah populer dengan album pertamanya, Anggun mengejar karier tertinggi ke Eropa. Hingga saat ini, Anggun tercatat sebagai musisi Indonesia yang mampu menembus belantika musik Eropa dan dunia.

4. Vina Panduwinata

 

Diawali dengan album pertama Vina “Java dan Single Bar” pada tahun 1978. Lewat album Vina “Burung Camar” namanya menjadi semakin populer.

Kemudian tahun 2006 Vina bersama komposer Addie MS menggelar konser Viva Vina. Beberapa saat kemudian, Vina merilis The Best Vina yang berisi lagu hitnya sejak 1981-2006.

5. Titi DJ

 

Titi DJ merupakan salah satu diva pop papan atas di Indonesia. Karyanya tidak hanya diakui di tanah air tetapi di negeri orang.

Titi meraih puncak kesuksesan saat mengadakan konser 3 Diva bersama KD dan Ruth Sahanaya di negeri Jiran. Selain itu, Ia juga pernah memerankan akting dalam beberpa film dan sinetron.

Ditengah kesibukannya tampil dipanggung, Titi juga menjadi juri tetap di ajang pemilihan bakat yang diadakan oleh salah satu stasiun swasta.

Tidak mudah mendapatkan gelar diva di dunia musik butuh perjuangan keras dan talenta luar biasa yang harus diasah terus menerus untuk menciptakan karya baru dan fresh sehingga akan menjadi sesuatu yang fresh bagi pecinta lagu Indonesia.

Begitu pula 5 Diva Indonesia populer dari masa ke masa juga memiliki talenta yang luar biasa yang selalu diasah untuk menciptakan lagu-lagu yang indah, video lucu terbaru yang menghibur, dan meninggalkan kesan indah pada pendengarnya. Segala sesuatu butuh perjuangan dan kerja keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar